PENERIMAAN KKN TEMATIK UNRAM

  • Jan 14, 2021
  • Admin Desa Karang Bongkot

Kamis, 14 Januari 2021 Sebanyak 4 orang Mahasiswa dari Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (atau disingkat FATEPA) Universitas Mataram. kehadiran 4 orang mahasiswa ini dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang akan berlangsung selama 45 hari yaitu dari tanggal 11 Januari sampai dengan 25 Februari 2021. Penyambutan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik  Universitas Mataram pada hari Kamis 14 Januari 2021 bertempat di aula belakang Kantor Desa Karang Bongkot dan di pimpin oleh bapak Kepala Seksi Pemerintahan ALI BAKRI beserta beberapa Perangkat Desa dan juga staf Kantor Desa Karang Bongkot.

Dalam sambutannya salah seorang mahasiswi BQ. GINA mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi Desa bersama Lembaga-Lembaga yang ada di Desa Karang Bongkot dari berbagai aspek dengan menyesuaikan program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Desa dengan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Lebih jauh, BQ. Gina menjelaskan seluruh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik ini berasal dari satu Fakultas yaitu Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan dalam sambutan penerimaan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di desa Karang Bongkot, pemerintah desa siap memebrikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN. beliau menekankan  agar kegiatan yang dilaksanakan selaras dengan kegiatan-kegiatan Pembangunan Desa.

“Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik merupakan bentuk pengabdian kepada masyarkat, oleh karena itu jangan pernah malu untuk bersosialiasi dengan warga Desa Karang Bongkot, berikan masukan saran dan juga trobosan baru dalam memajukan desa ini” pesan Kepala Seksi Pemerintahan.

“Dalam 45 hari kedepan anda akan menjadi bagian dari warga desa Karang Bongkot, suka tidak suka banyak hal baru yang akan anda temui dalam kehidupan bermasyarakat disini, pahami dan pelajari semua kearifan lokal disini dan sesuaikan dengan program kerja yang akan anda kerjakan, insyallah masyarakat dan pemerintah desa akan siap memberikan bantuan dan pendampingan, jangan lupa untuk membuat kegiatan secara universal”  tutup KASI Pemerintahan tersebut.

Setelah meyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan perkenalan satu persatu mahasiswa KKN dan di penghujung acara ditutup dengan sesi foto bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dengan Perangkat Desa Karang Bongkot.