KEGIATAN PERDANA 2022 Vaksinasi Sekaligus Pendistribusian KKS Bagi KPM Penerima BPNT PPKM

  • Jan 09, 2022
  • Admin Desa Karang Bongkot

Mengawali Tahun 2022 Pemerintah Desa Karang Bongkot bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat, Puskesmas Perampuan dan Polsek Labuapi menggelar Vaksinasi sekaligus Pembagian KKS bagi KPM penerima BPNT PPKM

Sebanyak 419 Penerima KKS BPNT PPKM periode Juli – Desember Tahun 2021 berkumpul di aula kantor Desa Karang Bongkot untuk menerima Vaksinasi bagi KPM Yang Belum divaksin sekaligus menerima buku Tabungan dan ATM. Pembagian paket sembako ini senilai Rp 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) yang nantinya dapat dicairkan di Agent BRI berupa paket sembako yang telah ditentukan. Sembako tersebut berupa beras, telur, sayuran, daging ayam dan buah. Pembagian ini akan dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 5 – 6 Januari 2022

Berbekal  fotocopy KTP, KK dan Kartu Vaksin, para KPM BNPT dipanggil satu per satu untuk mengambil buku tabungan dan kartu ATM BRI. Dalam pencairan kali ini, KPM yang telah ditentukan tidak dapat diwakilkan dalam pengambilan kartu sembako tersebut. dan untuk KPM yang tidak hadir pada kesempatan ini dapat mengambil kartu sembako tersebut sampai dengan tanggal 6 Januari 2022.

Salah satu KPM BPNT yang sempat diwawacara Nurul Hikmah mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Karang Bongkot, Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat dan Kementrian Sosial RI atas bantuan yang kami terima. apalagi ini awal tahun disaat kondisi ekonomi masih sangat susah karena sampai hari ini kami masih susah mencari sumber pendapatan pasca pandemi Covid 19 seperti ini. tambahnya.

Sementara itu, Agent BRI Yuliawati sebagai tempat pencairan sembako tersebut telah mempersiapkan paket sembako yang akan dicairkan oleh KPM BPNT. Dari peninjauan dilokasi Agent BRI Yuliawati, beberapa KPM BPNT telah mulai melakukan penarikan sembako tersebut.

Semoga pembagian KKS BPNT PPKM periode Juli – Desember Tahun 2021 dapat membantu masyarakat untuk memulihkan kondisi ekonomi yang cukup terpuruk, namun kami berharap kepada pemerintah ada program lain untuk meningkatkan etos, semangat kerja dan berusaha yang berkelanjutan sebagai upaya pelaksanaan dan pengembangan program pemerintah dalam pengembangan usaha kecil, mikro dan menengah.