DENGAN BERMAIN SEPAK BOLA YUK., KITA HINDARI DIRI MENGOSUMSI NARKOBA

  • Sep 16, 2023
  • Admin Desa Karang Bongkot

Tahukah kamu jika olahraga bisa menghindarkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba?  Bahkan, ternyata olahraga juga dapat membantu seorang pecandu lepas dari pengaruh narkoba, lho! Dengan berolahraga generasi muda tentu akan memiliki aktivitas, sehingga tidak lagi terjerumus kepada hal-hal negatif. Kebanyakan mereka yang terlibat penyalahgunaan narkoba generasi muda yang tidak memiliki aktifitas. Tak Hanya Baik untuk kesehatan tubuh, penelitian mengungkapkan bahwa olahraga dapat mengurangi risikio kambuhnya perilaku adiktif serta mengurangi kecanduan.

Setelah berolahraga biasanya kita mengalami runner’s high. Mengutip dari WebMD, Kapala Sains untuk American Council pada bidang olahraga menjelaskan bahwa Runner’s High adalah ungkapan yang digambarkan pelari akan efek positif psikologi ketika berolahraga dengan ritme tertentu dalam durasi yang lama. Gambaran dari perasaan euforia Runners high ini juga disertai dengan pandangan hidup ke arah yang positif, serta memberikan tambahan energi.

Jadi, meskipun olahraga dan narkoba memiliki ef ek yang sama, yaitu membuat rasa kecanduan yang sama , yaitu membuat rasa bahagia, namun efek yang dihasilkan dari berolahraga jelas lebih bermanfaat karena memberikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh, baik fisik maupun mental. 

Salah satu jenis olahraga yang dapat meninggalkan kebiasaan pecandu narkoba ialah olahraga Sepak Bola. Olahraga ini dapat memberikan lingkungan yang kompetitif dan positif sehingga membantu pemulihan jangka panjang. Agar Olahraga yang dilakukan memberikan manfaat yang optimal bagi tubuh, maka frekuensi yang baik dilakukan yakni 3-5 kali dalam seminggu. Penelitian dari Universitas Buffalo, Amerika Serikat mengungkapkan, olahraga aktif dan rutin mampu menyembuhkan memori di bagian otak yang berkaitan dengan kecanduan. Jadi, Aktivitas fisik terbukti dapat meningkatkan rasa percaya diri serta mengasah pribadi menjadi tangguh dan mampu menolak godaan narkotika. Bonusnya, kita dapat menjaga suasana hati menjadi lebih baik dan positif. Cara Ampuh untuk untuk membantu proses pemulihan dan mencegah kekambuhan akan mengkonsumsi narkoba.

Pembinaan klub sepak bola desa adalah salah satu program SATGAS Kampung Bebas dari narkoba., bentuk pembinaan yang dilakukan adalah memberikan bantuan bola kepada klub sepak bola Bintang Muda Karang Bongkot. 

Yuk, Nikmati rasa Candu yang lebih sehat dengan berolahraga dan hindari konsumsi narkoba.